Cara Terbaik Membuat Seledri Memiliki Rasa Lebih Baik

Cara Terbaik Membuat Seledri Memiliki Rasa Lebih Baik
Seledri. ILUSTRASI. Foto: Laman Care2

jpnn.com, JAKARTA - Seledri adalah salah satu sayuran yang sebagian besar terbuat dari air. Dan meskipun hampir tanpa rasa, sebenarnya seledri cukup kaya dengan berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin, C, vitamin K, folat dan kalium.

Itu adalah berita bagus untuk orang-orang yang tidak pernah bosan memakannya dengan sedikit selai kacang atau hummus. Tapi bagaimana yang lainnya?

Jadi di sini ada beberapa cara yang lebih kreatif dan lebih baik untuk menggunakan seledri, seperti dilansir laman Care2, Minggu (15/7).

1. Campurkan ke smoothie hijau Anda

Smoothie hijau adalah solusi sempurna untuk mendapatkan banyak sayuran ke dalam diet Anda.

Karena seledri sangat bagus untuk menurunkan berat badan, kesehatan pencernaan dan memerangi peradangan, cobalah campurkan kedalam smoothie hijau detoksifikasi dengan memadukan dua batang segar seledri dengan apel, mentimun berukuran sedang, beberapa daun kale, seikat besar bayam, peterseli segar atau daun ketumbar dan satu lemon.

2. Untuk makanan utama

Ketika dimasak, seledri memiliki rasa yang lebih manis daripada saat mentah. Yang harus Anda lakukan adalah memotong beberapa seledri, memasaknya dengan api sedang dengan mentega dalam wajan sampai empuk, tambahkan setengah cangkir kaldu pilihan Anda dan tutup untuk membiarkannya mendidih dengan api kecil selama sekitar lima menit sebelum disajikan dengan satu atau dua bumbu kesukaan Anda.

Meskipun hampir tanpa rasa, sebenarnya seledri cukup kaya dengan berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin, C, vitamin K, folat dan kalium.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News