Cara Unik Atiqah Promosi 'Bulan di Atas Kuburan'

Cara Unik Atiqah Promosi 'Bulan di Atas Kuburan'
Penampilan Atiqah Hasiholan dalam dramatic reading di GIK Sabtu (4/4). Dia memerankan Mona di film Bulan di Atas Kuburan. (dok. Image Dynamics)

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pemain yang terlibat dalam film Bulan di Atas Kuburan menampilkan pertunjukan dramatic reading untuk mengenalkan film yang segera tayang 16 April mendatang itu.

Dramatic reading merupakan salah satu pertunjukan sastra yang pemainnya membacakan naskah cerita dengan vokal atau gerak tubuh yang dramatis.

Nah, dalam promosi film itu, tiga pemainnya, yaitu Atiqah Hasiholan, 33; Ria Irawan, 45; dan aktris senior Mutiara Sani, 66; sukses membawakannya. Mereka menampilkan sejumlah adegan di film karya sutradara Asrul Sani. Film tersebut memang diproduksi ulang dengan pemain dan sutradara baru.

Tiga aktris beda generasi itu sangat apik saat menampilkan dramatic reading di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia Mal, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (4/4). Meski jauh berbeda dengan menonton film di bioskop, penonton yang hadir kemarin berhasil dibuat terpukau.

Atiqah, Ria, dan Mutiara Sani berkolaborasi selama 1,5 jam. Karena itu, penonton sudah bisa membayangkan keseluruhan cerita dalam film yang versi terbarunya disutradarai Edo W.F. Sitanggang tersebut.

Atiqah yang dalam film itu beradu peran dengan suaminya, Rio Dewanto, menyatakan bahwa konsep promosi film tersebut belum pernah dipikirkan. ’’Seru karena belum pernah kepikiran cara seperti ini,’’ katanya. Bagi dia yang sudah terbiasa bermain teater, tampil seperti ini tidaklah sulit.

’’Aku sudah biasa ikut teater, tapi yang ini dari film. Kita benar-benar sangat tertarik untuk mengapresiasi karya ini dan menggerakkan hati penonton untuk menyaksikan filmnya,’’ ujar pemain film 3 Nafas Likas tersebut.

Senada dengan Atiqah, Ria Irawan tidak perlu banyak latihan. Sebab, menurut dia, selain sudah terbiasa dengan dunia akting dan teater, dirinya cukup membacakan naskah yang ceritanya sudah hafal di luar kepala. ’’Latihannya nggak lama, cuma tiga hari,’’ tuturnya.

Sejumlah pemain yang terlibat dalam film Bulan di Atas Kuburan menampilkan pertunjukan dramatic reading untuk mengenalkan film yang segera tayang 16 April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News