Cara Warga Perth Sikapi Pelarangan Kantong Plastik Sekali Pakai

Cara Warga Perth Sikapi Pelarangan Kantong Plastik Sekali Pakai
Cara Warga Perth Sikapi Pelarangan Kantong Plastik Sekali Pakai

Larangan yang berlaku di seluruh negara bagian Australia Barat atas penggunaan kantong plastik sekali pakai telah memaksa banyak orang mencari cara mengenai bagaimana mereka mengatasi kebiasaan yang sudah lama ada saat mereka pergi berbelanja.

Jadi bayangkan tidak menggunakan sama sekali plastik sekali pakai.

Tidak ada sedotan plastik, gelas, piring, peralatan makan, pembungkus plastik atau wadah yang dibawa pulang, dan tidak ada kemasan plastik untuk produk seperti keripik, muesli bar, sereal, makanan lain dan produk dapur maupun kamar mandi.

Ini bisa tampak menakutkan, membingungkan, tidak nyaman dan mahal semuanya terjadi sekaligus.

Pesan dari orang-orang yang mencoba hidup bebas dari plastik sekali pakai adalah bahwa itu lebih mudah daripada yang mereka bayangkan - tetapi mereka mengatakan orang tidak harus mencoba untuk menghentikan penggunaan plastic sekali pakai sepenuhnya sekaligus.

Sebaliknya, lakukan secara bertahap.

Menanam sendiri bayam hingga sedotan stainless steel

Hannah Thomas telah melakukan hal itu selama beberapa bulan terakhir setelah membuat resolusi tahun baru untuk mengurangi penggunaan plastik.

Cara Warga Perth Sikapi Pelarangan Kantong Plastik Sekali Pakai Photo: Hannah Thomas menanam bayam dan rempah-rempahnya sendiri di rumah untuk menghindari kemasan supermarket.
(Berita ABC: Nicolas Perpitc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News