Cari Calon Dirut Pertamina, Rini Soemarno Libatkan Jokowi

Cari Calon Dirut Pertamina, Rini Soemarno Libatkan Jokowi
Cari Calon Dirut Pertamina, Rini Soemarno Libatkan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal segera mencari pengganti jabatan Direktur Utama PT Pertamina pasca ditinggal oleh Karen Agustiawan pada 30 September 2014.

Selama ini, jabatan Karen digantikan sementara oleh Direktur Hulu Pertamina, Muhamad Husein. Namun jabatan Husein sebagai Plt sudah akan berakhir pada 1 November 2014.

"Pertamina harus segera dicarikan pengganti karena ternyata waktunya Plt itu satu bulan terhitung sejak 1 Oktober kemarin, sehingga 1 November 2014, harus ada yang baru," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (27/10).

Untuk memutuskan siapa yang bakal memimpin BUMN yang bergerak di sektor energi dan gas itu, Rini bakal melibatkan Presiden RI Joko Widodo. "Saya akan membicarakan dengan mensegneg dan kemudian meminta waktu dengan Pak Presiden," serunya.

Hal senada juga dikatakan Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Kementerian BUMN, Dwijanti Tjahjaningsih. Diharapkan sebelum pada 1 November 2014, kementerian sudah menetapkan siapa yang bakal menjadi Dirut Pertamina.

"Pertamina harus ada pengganti dirutnya karena masa waktu Plt nya dalam waktu satu bulan, sehingga sebelum 1 November 2014 diharapkan sudah ada penggantinya," imbuh pria yang akrab disapa Yanti ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal segera mencari pengganti jabatan Direktur Utama PT Pertamina pasca ditinggal oleh Karen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News