Jokowi Tugaskan Menko Maritim Segera Cari Kantor

Jokowi Tugaskan Menko Maritim Segera Cari Kantor
Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim, Indroyono Soesilo baru menerima arahan pertamanya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tugas pertama bagi Indroyono sebagai menko maritim adalah mencari dan menyiapkan kantor baru.

"Kami mendapatkan arahan untuk segera punya kantor. Jadi kami akan berkoordinasi dengan mensesneg soal kantor," kata Indroyono usai rapat paripurna kabinet di kompleks Istana Negara, Senin (27/10).

Sementara ini, tuturnya, Kemenkomaritim masih menumpang di gedung milik BPPT. Satu-satunya kementerian baru di Kabinet Kerja itu menempati lantai tiga gedung yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat tersebut.

Indroyono mengaku belum tahu kantor mana yang nanti akan diberikan Sekretariat Negara untuk kementeriannya. Yang jelas, lokasi kantor harus lah gedung milik pemerintah yang sudah berdiri. "Jadi tidak boleh dibuat kantor baru dan tidak boleh merekrut pegawai baru," jelasnya.

Meski tanpa kantor permanen, Indroyono memastikan kementeriannya tetap bakal bekerja efektif. Sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo, semua menteri harus bekerja sejak hari pertama.

"Kantor tuh ga perlu besar, yang penting efisien, ada internet, wi-fi, ada teleconference dan videoconference. Jangan sampai karena ga ada kantor dan fasilitas jadi kami ga kerja, ga boleh," pungkasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim, Indroyono Soesilo baru menerima arahan pertamanya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tugas pertama bagi Indroyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News