Cari Istri Kabur, Tewas Ditebas Mertua

Cari Istri Kabur, Tewas Ditebas Mertua
Cari Istri Kabur, Tewas Ditebas Mertua

jpnn.com - MUARADUA – Zainal (35) tewas mengenaskan dengan bacokan di leher kanan, tangan kiri hingga nyaris putus, dan daun telinga kanannya gompal (putus) separuh. Warga Desa Sinar Marga, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan (OKUS) itu ditebas pakai parang oleh mertuanya sendiri, Cik Wan (50). Kejadiannya di Talang Damaran, Dusun V, Desa Sinar Marga, Kecamatan Mekakau Ilir, Kamis (10/4) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Untuk dan pelaku dan barang bukti parang miliknya yang digunakan untuk membacok korban, sudah kami amankan di Mapolsek Mekakau Ilir,” ujar Kasat Reskrim AKP Firniyanto SH, kemarin.

Dikatakan Firniyanto, awalnya korban mendatangi mertuanya yang sedang berada di pondok kebunnya, di Talang Damaran. Korban menanyakan keberadaan istrinya yang kabur dari rumah.

”Lalu terjadi keributan, antara korban dan pelaku yang berstatus menantu dan mertua tersebut. Pelaku yang kesal, mengambil parang dan membacok korban,” ujarnya.

Sementara dimintai keterangannya oleh aparat Polsek Mekakau Ilir pimpinan Ipda Supit, tersangka Cik Wan membenarkan dia memang didatangi korban.

Semua berawal dari anak tiri korban atau tak lain cucunya tersangka Cik Wan, yang tewas terbakar saat menuangkan minyak ke lampu teplok ketika apinya masih menyala.

Dari kejadian itu, antara korban Zainal dan istrinya ribut dan saling salah, hingga istrinya pergi meninggalkan rumah. Korban yang baru pulang ke rumah sekitar pukul 22.00 WIB, mencari dan menanyakan keberadaan istrinya. Dijawab tersangka, jika istrinya sedang menenangkan putrinya (istri korban). Korban tidak senang, malah ribut dengan tersangka.

“Itulah awalnya, tapi namanya musibah yang sudah ya sudah. Nah enggak tahunya dia (korban) balik nanya kasar, sempat kujawab. Karena dia mau melawan, langsung ku ambil parang di dalam pondok,” tutur tersangka Cik Wan.(dwa/air)

MUARADUA – Zainal (35) tewas mengenaskan dengan bacokan di leher kanan, tangan kiri hingga nyaris putus, dan daun telinga kanannya gompal (putus)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News