Cari Mitra Koalisi, PKS Sodorkan Dua Kader

Cari Mitra Koalisi, PKS Sodorkan Dua Kader
Seorang pria sedang menempelkan stiker bergambar Dr Zulkieflimansyah di sepeda motornya, Sabtu (4/2). Foto: Dewi/Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melakukan penjaringan bakal calon gubernur-wakil gubernur NTB yang akan diusung di pilkada 2018.

Hasilnya, PKS menetapkan dua kader terbaiknya, yang akan ditawarkan kepada mitra koalisi PKS.

Mereka adalah Dr Zulkieflimansyah dan H Johan Rosihan. “Dari calon internal telah dikerucutkan dua nama,” kata Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi, kemarin (5/3).

“Dr Zulkieflimansyah sebagai bakal calon gubernur, dan H Johan Rosihan sebagai bakal calon wakil gubernurnya,” tambah Hadi.

Penetapan ini telah melalui serangkaian proses. Kata dia, diantaranya dilihat dari tren elektabilitas dan potensi dukungan koalisi pada partai politik.

Melihat raihan kursi ada enam di DPRD NTB, dipastikan PKS harus berkoalisi.

Dijelaskan, hasil survei PKS menunjukkan Dr Zulkieflimansyah memiliki kans cukup besar untuk bisa memenangkan pertarungan di Pilgub NTB 2018.

Artinya, pria yang akrab disapa Bang Zul tersebut akan disosialisasikan oleh seluruh kader partai sebagai bakal calon resmi dari PKS.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melakukan penjaringan bakal calon gubernur-wakil gubernur NTB yang akan diusung di pilkada 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News