Cari Pemain Pelapis untuk Timnas Basket Indonesia, Perbasi Gelar Seleknas di Cisarua

Cari Pemain Pelapis untuk Timnas Basket Indonesia, Perbasi Gelar Seleknas di Cisarua
Tim Indonesia Patriots yang berlaga di IBL 2023. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) menggelar seleksi nasional (Seleknas) terhadap pemain-pemain di bawah 18 hingga 23 tahun.

Hal itu dilakukan Perbasi guna mencari pemain-pemain yang akan tampil di Indonesia Development League (IDL) 2023 mendatang.

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih mengaku saat ini pihaknya berupaya untuk memenuhi permintaan pelatih Timnas Indonesia, Milos Pejic.

Nakhoda asal Serbia itu menyerukan kepada Perbasi untuk mencari pemain di bawah 18 tahun untuk regenerasi.

Tidak hanya gemilang dalam bermain basket, postur tubuh menjulang juga dibutuhkan untuk bisa bersaing di level internasional.

"Kami tengah berupaya untuk memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia. Untuk itu, kami menggelar seleknas untuk mengisi tim Indonesia Patriots di IDL," ungkap pria bernama asli Kho Poo Thai itu.

Dalam pemanggilan seleksi kali ini, beberapa nama seperti Refka Djalu Pangestu, Clifton Wijaya, Muhammad Azriel Ralie, hingga Russel Nyoo masuk ke dalam radar.

TIdak hanya punya skill di atas rata-rata, pemain-pemain tersebut punya gaya bermain yang energik sehingga dibutuhkan untuk Timnas Indonesia ke depannya.

Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) menggelar seleksi nasional (Seleknas) terhadap pemain-pemain di bawah 18 hingga 23 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News