Cari Solusi Lalu Lintas DKI, PT MRT Jakarta Bekerja Sama dengan ITS Korea

Cari Solusi Lalu Lintas DKI, PT MRT Jakarta Bekerja Sama dengan ITS Korea
Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar di Seoul, Korea Selatan, Selasa (31/5). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.con

jpnn.com, SEOUL - PT Mass Rapid Transit (MRT) menjajaki kerja sama dengan Intelligent Transport Society (ITS) Korea Selatan.

ITS Korea sendiri merupakan organisasi non profit yang berkomitmen untuk menyelesaikan masalah lalu lintas dan lingkungan.

Sederhananya, kerja sama yang dilakukan MRT Jakarta dengan ITS Korea salah satunya adalah untuk mencari solusi mengenai lalui lintas di DKI.

Terlebih, Direktur Utama MRT Jakarta William P Sabandar juga menjabat sebagai Presiden ITS Indonesia.

“Ini memang salah satu kemitraan yang boleh dikatakan kami belajar dari ITS Korea yang memang sudah sangat maju. Mereka punya lebih dari 200 anggota perusahaan yang semua terlibat di bidang transportasi,” ucap William di Seoul, Korea Selatan, Selasa (31/5).

Menurut William, saat ini ITS Indonesia baru bekerja sama dengan 20 perusahaan transportasi.

Oleh karena itu, memerlukan banyak saran dan masukan dari ITS Korea yang lebih dulu sukses dalam menyiapkan sumber daya.

“Kemudian dukungan terhadap kementerian transportasi itu yang kami coba garap. Kami dan ITS Korea ini punya kerja sama jadi itu yang tujuan utama,” kata dia.

PT Mass Rapid Transit (MRT) menjajaki kerja sama dengan Intelligent Transport Society (ITS) Korea Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News