JPNN.com

Cartagena, Kota di Kolombia Tempat Persembunyian Nazaruddin

Selasa, 09 Agustus 2011 – 08:08 WIB
Cartagena, Kota di Kolombia Tempat Persembunyian Nazaruddin - JPNN.com
Foto : Cartagena Housing
Seperti apa kota yang menjadi pelarian Nazaruddin itu? Cartagena adalah sebuah kota di Kolombia yang dikenal sebagai kota wisata atau biasa disebut Cartagena de Indias.

==================================

TERLETAK di pesisir utara Kolombia dan disebut-sebut sebagai kota terbesar kelima di Kolombia. Saking indahnya, kota tersebut juga dikenal melalui aktifitas perfilmannya.

     

Tidak sedikit telenovela yang berlatar belakang kota tersebut. Telenovela yang pernah menyapa pemirsa di Indonesia diantaranya Luz Maria yang diperankan oleh Angie Cepeda. Kota tersebut menjadi favorit pembuatan telenovela karena bangunan bergaya abad 16 banyak ditemukan. Disana banyak bangunan kuno karena kota itu didirikan 1 Juni 1553.

     

Cartagena adalah kawasan wisata favorit di Kolombia. Tidak hanya itu, Cartagena juag merupakan pusat kegiatan ekonomi di Karibia. Mengutip  situs Wikipedia, Cartagena adalah kota bekas jajahan Spanyol dan menjadi kunci perkembangan kota saat masih dijajah negeri matador. Keindahan arsitektus membuat kota kolonial itu ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...