Khatam 1.000 Kali Penghafal Al-Quran Iringi Masa Kritis Dahlan

Khatam 1.000 Kali Penghafal Al-Quran Iringi Masa Kritis Dahlan
KHATAMAN AL-QURAN 1000 KALI: Dirut PT PLN Dahlan Iskan (kanan) saat Khataman Al-Quran 1000x di Masjid PLN, Gambir, Jakarta, kemarin, 6 Agustus 2011. Foto: Agus Wahyudi / JAWA POS
Mengaji dan mengkhatamkan al-Quran secara bersama-sama sebanyak 2-3 kali selama bulan Ramadan mungkin sudah menjadi rutinitas biasa. Tapi, jika dalam sehari bisa khatam 1.000 kali, apa mungkin?

---------------------------

M ULUM, JAKARTA

--------------------------

Fauzan Muhammad tampak anteng memegang al-Qurannya yang hanya seukuran dompet itu. Duduk di kursi lipat dekat tenda bersama teman-temannya, mulut Fauzan lancar membaca surat al-Anbiya dengan suara yang tak terlalu keras. Meski tengah berpuasa, bocah 12 tahun itu menargetkan bisa merampungkan bacaannya hingga 20 kali.

Santri Yayasan Darul Quran Mulia, Gunung Sindur, Bogor itu memilih membaca al-Quran di luar masjid sambil mencari udara segar lantaran di masjid penuh oleh santri lain yang juga tekun membaca al-Quran. Para santri itu berasal dari 11 lembaga pendidikan al-Quran yang diundang khusus PT PLN (Persero) yang bulan puasa ini menggelar khatam Al Quran 1.000 kali dalam sehari.

Mengaji dan mengkhatamkan al-Quran secara bersama-sama sebanyak 2-3 kali selama bulan Ramadan mungkin sudah menjadi rutinitas biasa. Tapi, jika dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News