Catat, Bang Ruhut Dicopot dari Jubir Partai Demokrat

Catat, Bang Ruhut Dicopot dari Jubir Partai Demokrat
Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ini ada kabar terbaru tentang anggota DPR Ruhut Sitompul. Politikus yang dikenal nyentrik itu baru saja dicopot dari posisinya sebagai juru bicara Partai Demokrat (PD).

Ruhut pun mengakui pencopotan itu. Namun, ia tak mau mempersoalkannya.

"Nggak apa-apa lah, biarin aja, bos. Aku masih punya jabatan lain kok," ujarnya kepada JawaPos.Com, Senin (22/8).

Ruhut memang tak sepenuhnya dipereteli dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Sebab, politikus asal Sumatera Utara itu masih dipercaya memimpin departemen politik, hukum dan keamanan di PD.

Sejauh ini, kata Ruhut, belum ada pernyataan resmi dari SBY soal reposisi itu. Namun demikian, kata Ruhut, posisinya sebagai juru bicara PD memang sempat beberapa kali disinggung SBY.

Ruhut justru merasa terbebani dengan posisinya sebagai juru bicara PD. “Harus bela-bela orang yang salah. Kalau gua, salah ya salah, benar ya benar’,” tegas anggota Komisi III DPR itu.

Kendati demikian Ruhut meyakini SBY akan bersifat arif. Reposisi itu tidak akan berujung pada pemecatan dirinya sebagai kader PD walaupun desakan soal itu sangat kencang.

"Aku kan tegas mengatakan, kalau SBY berani, pecat aku. Tapi, SBY itu arif dan bijaksana," pungkasnya.(dna/JPG)


JAKARTA - Ini ada kabar terbaru tentang anggota DPR Ruhut Sitompul. Politikus yang dikenal nyentrik itu baru saja dicopot dari posisinya sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News