Catat! Ini 4 Lokasi Layanan Tes Antigen KAI Daop I Jakarta

Catat! Ini 4 Lokasi Layanan Tes Antigen KAI Daop I Jakarta
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menambah empat lokasi layanan tes antigen COVID-19. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menambah empat lokasi layanan tes antigen COVID-19.

Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta Eva Chairunisa mengatakan layanan itu berada di stasiun yakni Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Cikampek.

Sebelumnya layanan tes antigen telah tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

"Masyarakat khususnya calon pengguna yang akan melakukan antigen di stasiun wajib menunjukkan bukti transaksi tiket dan membawa kartu identitas seperti KTP," kata Eva dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, layanan tes antigen di stasiun Gambir dan Pasar Senen memiliki tarif Rp 35 ribu dan berlaku sebagai bukti untuk perjalanan KA 1x24 jam.

Ia mengatakan jika pada saat melakukan pemeriksaan di stasiun penumpang memiliki hasil positif, maka tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan dan bea tiket akan dikembalikan 100 persen secara tunai.

"Proses pengembalian akan dibantu petugas," katanya.

Eva menyampaikan bagi calon penumpang yang akan melakukan antigen di stasiun pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan KA disarankan agar dapat mengatur waktu keberangkatan menuju stasiun untuk menghindari risiko tertinggal KA, mengingat proses antigen membutuhkan waktu.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menambah empat lokasi layanan tes antigen COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News