Catat, Ini Jadwal Pertandingan Indonesia di Piala AFF 2018

Catat, Ini Jadwal Pertandingan Indonesia di Piala AFF 2018
Undian Piala AFF Suzuki Cup 2018 yang digelar di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Format Piala AFF 2018 bisa disebut cukup unik. Selain tak lagi menggunakan home tournament tapi format home and away, setiap tim hanya bisa menggelar laga kandang dua kali dan dua kali laga tandang.

Masing-masing grup, A dan B terdiri dari lima negara. Indonesia sendiri tergabung di grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina dan pemenang playoff, antara Brunei atau Timor Leste.

Untuk Indonesia yang tergabung di Grup B, dipastikan bakal menjalani laga tandang ke Thailand dan Singapura. Sedangkan dua laga kandang dihadapi melawan Timor Leste/Brunei Darussalam dan Filipina.

Pertandingan fase grup Piala AFF 2018 akan berlangsung mulai 8 November dan berakhir 25 November. Indonesia akan memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sebagai kandang di AFF 2018 nanti. Nantinya juara dan runner-up grup akan lolos ke semifinal yang juga menggunakan format home and away.

"Format tersebut dipilih karena pertimbangan waktu yang padat," tandasnya.

Selain mengumumkan pembagian grup dan pembagian laga kandang serta tandang, AFF juga telah mengumumkan jadwal pertandingan turnamen sepak bola yang paling prestise di Asia Tenggara. (dkk/jpnn)

Jadwal Pertandingan

Kamis 8 November

Indonesia yang tergabung di Grup B, dipastikan bakal menjalani laga tandang ke Thailand dan Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News