Piala AFF 2018: Bima Sakti Yakin Indonesia Lolos Fase Grup

Piala AFF 2018: Bima Sakti Yakin Indonesia Lolos Fase Grup
Bima Sakti. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hasil undian Piala AFF 2018 yang menempatkan Indonesia di grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Brunei Darussalam/Timor Leste langsung disikapi tim pelatih timnas senior.

Menurut Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, hasil undian memang membuat Indonesia harus bekerja keras.

"Menurut saya ini grup yang berat maka kami harus mempersiapkan diri dengan baik lagi, apalagi kami ada Asian Games yang menjadi fase yang penting bagi kami jelang Piala AFF November mendatang," terangnya.

Bima memaparkan, bahwa timnya terlebih dulu harus lolos dari fase grup. Setelah itu, baru menyiapkan target selanjutnya, karena lawan yang dihadapi setelah lolos fase grup, kemungkinan Vietnam.

Untuk memiliki tim yang kompetitif dan kuat, Bima menegaskan Indonesia harus mendapatkan lawan yang berat dan memiliki level di atas Indonesia.

"Selain TC (pemusatan latihan, red), kami juga harus melakukan uji coba. Lawannya harus seperti yang di Anniversary Cup," ungkapnya.

Piala AFF 2018 ini memiliki format berbeda dibanding ajang yang sama edisi 2016. Kali ini sistemnya menggunakan home and away, di mana setiap tim menjalani laga di kandang dan tandang sebanyak dua kali.(dkk/jpnn)


Hasil undian Piala AFF 2018 yang menempatkan Indonesia di grup B bersama salah satu tim kuat seperti Thailand langsung disikapi tim pelatih timnas senior.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News