Catat! Ini Kalender Event Candi Borobudur dan Prambanan 2018

Catat! Ini Kalender Event Candi Borobudur dan Prambanan 2018
Direktur Utama TWC Edy Setijono saat memaparkan kalender event 2018 di gedung BUMN, Jakarta. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Peningkatan sektor pariwisata candi di Jawa Tengah, terus dilakukan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC).

Demi bisa memberikan pelayanan terbaiknya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola cagar budaya tersebut oleh UNESCO Wolrd Culture Heritage ini menyelenggarakan berbagai program tiap tahunnya.

Untuk menjaring wisatawan, Direktur Utama TWC Edy Setijono mengatakan, agenda daerah yang sudah dipersiapkan juga dimanfaatkan mempromosikan agenda berikutnya.

“Program yang dilakukan TWC memiliki makna tersendiri dalam mencerminkan budaya yang ada di Indonesia. Selaun itu, program yang disusun sebagai bentuk upaya untuk memenuhi target kunjungan wisatawan mancanegara,” jelas Edy saat menggelar jumpa pers di gedung BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (30/1).

Kawasan sekitar ketiga candi itu akan dimeriahkan beragam pertunjukan seni budaya sepanjang tahun 2018, mulai 16 Maret sampai Desember mendatang.

Di antaranya ada Tawur Agung, Mandiri Jogja International Marathon, Borobudur International Confrence, perayaan Waisak, Prambanan International Yoga Day, Borobudur Storytelling Festival, Prambanan Jazz, National Bird Contest, Ratu Boko Festival, Tour de Prambanan, Borobudur Symphony, International World Heritage Confrence, Borobudur Marathon, Borobudur Cultural Feast 3, dan Borobudur Nite.

“Event-event ini merupakan upaya kami agar market tetap terjaga,” ungkap Edy Setijono. (mg7/jpnn)


Puluhan event siap digelar PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) untuk meningkatan sektor pariwisata candi di Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News