Catat, Ini Tim Lolos Playoff Liga 2 dan Terdegradasi Liga 3

Catat, Ini Tim Lolos Playoff Liga 2 dan Terdegradasi Liga 3
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, KEDIRI - Kabar mengejutkan datang dari playoff Liga 2 2017.

Dua tim yang memiliki catatan mentereng di musim-musim sebelumnya, kini harus terdegradasi ke Liga 3, atau kompetisi level full amatir milik PSSI.

Dua klub tersebut adalah PSCS Cilacap, yang tahun lalu menjadi juara ISC B dan Persik Kediri, tim yang pernah menjadi raja kompetisi kasta tertinggi PSSI pada 2003 dan 2006 silam.

Kepastian terjun bebasnya dua klub tersebut ke Liga 3 tak bisa dilepaskan dari hasil pertandingan mereka yang digelar pada Selasa (17/10). Persik yang membutuhkan kemenangan di laga terakhir grup F, justru takluk 0-1 dari tim PSIR Rembang.

Keberhasilan menaklukkan Persik membuat PSIR memastikan diri bertahan di Liga 2 musim depan karena tim asal Jawa Tengah itu mampu menjadi juara grup F, menggeser Persik.

Di sisi lain, PSCS Cilacap yang perkasa di kompetisi kasta kedua musim lalu, kini harus gigit jari. Mereka gagal bersaing dengan PSIM Yogyakarta yang menjadi pemuncak grup H babak playoff Liga 2.

PSCS juga tak mungkin bersaing sebagai runner up grup terbaik, karena mereka maksimal hanya bisa mengoleksi 5 poin. Butuh minimal 6 poin untuk bersaing sebagai runner up terbaik. (dkk/jpnn)

Hasil Babak Play Off

Kabar mengejutkan datang dari playoff Liga 2 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News