Catat, Ini Tol yang Tarifnya Diskon

Catat, Ini Tol yang Tarifnya Diskon
Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan diskon tarif tol saat musim mudik Lebaran 2023 pada lima ruas tol di Pulau Jawa dan dua ruas tol di Pulau Sumatra. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan diskon tarif tol saat musim mudik Lebaran 2023 pada lima ruas tol di Pulau Jawa dan dua ruas tol di Pulau Sumatra.

Juru bicara Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja mengatakan diskon tarif tol ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat arus mudik maupun arus balik Lebaran.

Diskon diberikan untuk membantu memecah arus lalu lintas di awal dan di akhir masa libur Lebaran tanpa mengurangi kualitas layanan jalan tol, kata Endra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu. 

"Kita harapkan agar diskon tarif tol ini, yang telah ditawarkan oleh operator jalan tol, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu untuk mudik lebih dulu atau kembali lebih belakangan," kata Endra. 

Ini daftar tol yang tarifnya diskon: 

1. PT Jasa Marga (Persero) Tbk  

Jasa Marga memberikan diskon 20 persen untuk ruas tol Jakarta-Cikampek sebagai bagian dari Jalan Tol Trans Jawa dan berlaku pada 16-17 April dan 27-29 April 2023 dari Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Gerbang Tol Kalihurip Utama atau sebaliknya.

2. Hutama Karya

Diskon tarif 20 persen diberikan PT Hutama Karya (Persero) Tbk pada ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sebagai bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera dan berlaku pada 16-18 April dan 26-28 April 2023 untuk semua golongan kendaraan.

3. Waskita

Diskon tarif 20 persen juga diberikan PT Waskita Toll Road melalui anak perusahaannya PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) dan diberlakukan untuk semua golongan kendaraan pada 16-18 April dan 27-29 April 2023.

Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan diskon tarif tol saat musim mudik Lebaran 2023 pada lima ruas tol di Pulau Jawa dan dua ruas tol di Pulau Sumatra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News