Kabar Baik! Ada Sederet Tarif Tol yang Diskon selama Lebaran

Kabar Baik! Ada Sederet Tarif Tol yang Diskon selama Lebaran
Sejumlah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) siap memberikan diskon 20 persen untuk berbagai tol pada periode mudik 2023. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) siap memberikan diskon 20 persen untuk berbagai tol pada periode mudik 2023.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan diskon tersebut untuk tarif tol di Pulau Jawa, serta ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung dan ruas Tol Binjai-Medan di Sumatera selama periode mudik Lebaran 2023.

"Tol di Jawa sudah saya setujui 20 persen diskon. Dua hari sebelum libur dan dua hari setelah libur. Kemarin sudah ada usulan dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT)," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/4).

Basuki buka-bukaan bahwa diskon tarif tol itu diberikan dua hari sebelum periode cuti bersama Lebaran dan dua hari setelahnya.

Namun, di Sumatera, tarif tol yang mendapat diskon 20 persen hanya ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung dan ruas Tol Binjai-Medan.

“Jadi saya kira yang mudik dan balik nanti ada diskon, terutama Bakauheni ke Terbanggi Besar-Kayu Agung dan sebaliknya,” kata dia.

Kendati demikian, kata Basuki, masih ada ruas tol yang belum menerapkan diskon, seperti tol Tangerang-Merak.

"Saya tunggu Merak belum ada ajuannya. Mudah-mudahan beliau bisa memberikan diskon di situ," kata dia.

Sejumlah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) siap memberikan diskon 20 persen untuk berbagai tol pada periode mudik 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News