Catat Nih! Ada Pesta Durian Besar-besaran Tanggal...

Catat Nih! Ada Pesta Durian Besar-besaran Tanggal...
Pj Wali Kota Semarang (tengah) bersama Camat Mijen Ali Muhtar memamerkan produk unggulan durian kholil. (RIZAL KURNIAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

jpnn.com - SEMARANG - Kecamatan Mijen merupakan wilayah di Kota Semarang yang memiliki produk unggulan yakni durian kholil. Pemkot Semarang berupaya mempromosikan produk lokal tersebut ke tingkat nasional dengan menggelar Festival Durian pada 23-24 Januari mendatang.

”Pemkot Semarang terus berupaya meningkatkan potensi wisata yang ada di Mijen, salah satunya dengan mengangkat durian kholil ini. Festival durian merupakan momen yang tepat untuk mengenalkan produk lokal Semarang kepada masyarakat di daerah lain, karena festival ini tidak hanya diikuti dari pedagang durian di Semarang saja, tapi juga di seluruh Indonesia,” terang Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto, Sabtu (9/1).

Menurut Tavip, durian kholil merupakan produk dengan kekhasan rasa yang bisa bersaing dengan durian daerah lain. Event ini juga akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan buah unggulan lain dari Semarang dan sekitarnya seperti jambu kristal dan srikaya

Sementara itu, Camat Mijen Ali Muhtar menambahkan, dalam festival yang digelar dua hari itu akan ada 15 stan untuk pedagang durian dari berbagai daerah. Rencananya setiap stan akan diisi 1.000 durian, dengan begitu total akan ada 15.000 buah durian yang disajikan untuk pengunjung. 

”Seperti tahun-tahun sebelumnya, akan digelar lomba durian terbesar, lomba makan durian tercepat dengan biaya pendaftaran Rp 50 ribu per orang, lomba makan rambutan tercepat dengan biaya pendaftaran Rp 10 ribu per orang. Kita siapkan hadiah menarik jutaan rupiah bagi pemenangnya,” tandasnya. (zal/ce1/dil/jpnn)


SEMARANG - Kecamatan Mijen merupakan wilayah di Kota Semarang yang memiliki produk unggulan yakni durian kholil. Pemkot Semarang berupaya mempromosikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News