Catat Rekor Fenomenal, Kylian Mbappe Makin jadi Buah Bibir

Catat Rekor Fenomenal, Kylian Mbappe Makin jadi Buah Bibir
Kylian Mbappe. Foto: AFP

jpnn.com, MONACO - Striker Monaco, Kylian Mbappe semakin menjadi buah bibir. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu baru mengukir rekor fenomenal di Liga Champions.

Pengoleksi 12 gol (sementara) di pentas Ligue 1 itu menjadi pemain termuda yang sanggup mencetak lima gol dalam satu musim Liga Champions, dalam usia 18 tahun dan 4 bulan. Mbappe mematahkan rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang lebih tua 41 hari saat menorehkan catatan serupa.

Nama Mbappe sebenarnya terbilang telat muncul di Liga Champions. Dia mulai mendapat sorotan setelah tampil gemilang selama fase knock-out. Tak tanggung-tanggung, lima gol dilesakkannya dalam empat penampilan bersama Monaco sejak lolos dari fase grup.

Mbappe mencetak masing-masing satu gol saat Monaco dua kali menghadapi Manchester City pada babak 16-besar. Kejutan dilanjutkan dengan mencetak dua gol di kandang Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final. Sampai akhirnya, satu gol cepat pada leg kedua melawan Dortmund.

Mbappe juga menjadi pemain keenam yang selalu mencetak gol dalam empat laga perdananya di Liga Champions, atau yang pertama sejak Diego Costa pada 2014. Bukan musthail, penyerang Timnas Prancis itu bisa melanjutkan catatan apik di semifinal, entah itu ke gawang Real Madrid, Atletico Madrid atau Juventus. Undian semifinal Liga Champions baru akan digelar di Nyon, Swiss, pada Jumat (21/4) sore WIB. (ira/jpg/jpnn)


Striker Monaco, Kylian Mbappe semakin menjadi buah bibir. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu baru mengukir rekor fenomenal di Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News