Disingkirkan Juve, Barca Tatap El Clasico

Disingkirkan Juve, Barca Tatap El Clasico
Luis Enrique. Foto: marca

jpnn.com, BARCELONA - Tak ada lagi keajaiban di Camp Nou. Barcelona si empunya stadion gagal membalikkan keadaan tertinggal 0-3 dari Juventus.

Dalam leg kedua perempat final Liga Champions Kamis (20/4) dini hari tadi, Barca hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Juve. Otomatis, Juve yang menang 3-0 dalam leg pertama di Turin pekan kemarin, berhak lolos ke semifinal.

"Penampilan kami yang buruk di Turin adalah alasan tim ini keluar dari Liga Champions. Malam ini pemain tampil cukup bagus, namun itu tidak cukup," kata pelatih Barcelona, Luis Enrique di Soccerway.

Enrique mengaku bayangan kekalahan dan sejumlah kesalahan mendasar timnya saat di Turin masih terbayang dan sulit dilupakan.

"Saya mengingat banyak momen dalam pertandingan di Turin. Di Camp Nou ini, dua tim bermain menyerang, namun di sisi lain, Juve sudah lebih siap untuk bertahan. Saya tidak bisa menentukan kampanye kami di Liga Champions dengan satu kata," tutur Enrique.

Pelatih yang di akhir musim akan hengkang dari Camp Nou itu menyebutkan, perhatian Barcelona kini harus cepat dialihkan ke La Liga, El Clasico dengan Real Madrid, Senin (24/4) dini hari.

"Ya, kami harus cepat melupakan ini. Kami masih punya peluang dalam perburuan gelar La Liga, dan di depan kami ada duel langsung melawan tim di urutan pertama. Itu yang harus kami kerjakan," tandas Enrique. (adk/jpnn)


Tak ada lagi keajaiban di Camp Nou. Barcelona si empunya stadion gagal membalikkan keadaan tertinggal 0-3 dari Juventus.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News