CATAT: Selain Pintar, Wanita yang Punya Bokong Besar Ternyata Sangat Tahan Loh

CATAT: Selain Pintar, Wanita yang Punya Bokong Besar Ternyata Sangat Tahan Loh
ILUSTRASI. FOTO: Laman Yourtango

jpnn.com - Banyak wanita berusaha mengecilkan bokongnya karena merasa malu jadi bahan ejekan. Padahal sebenarnya kalau memiliki pantat besar harusnya Anda bangga. Lihat saja selebriti top Nicki Minaj, Jennifer Lopez dan Iggy Azalea yang justru tidak segan memamerkan keindahan bokong mereka.

Selain membuat lekuk tubuh terlihat lebih indah, seorang bootylicious ternyata juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Sebuah studi yang menganalisis data dari 16.000 wanita yang dilakukan oleh University of Oxford menemukan bahwa wanita dengan pantat lebih besar tidak hanya lebih cerdas tetapi juga sangat tahan terhadap penyakit kronis.

“Ide bahwa distribusi lemak tubuh adalah penting untuk kesehatan telah dikenal untuk beberapa waktu. Namun, hanya baru-baru ini bahwa lemak pada paha dan lingkar pinggul besar telah ditunjukkan untuk mempromosikan kesehatan,” kata peneliti utama studi, profesor Konstantinos Manolopoulos, seperti dilansir laman Yourtango, Senin (22/2) lalu.

Temuan penelitian menunjukkan bahwa wanita dengan posteriors lebih besar cenderung memiliki tingkat yang lebih rendah kolesterol dan glukosa dan tingkat yang lebih tinggi dari Omega 3 lemak, yang telah terbukti untuk mengkatalisasi perkembangan otak.(fny/fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News