CATAT! Warga NU Jatim Tak Ada yang Ikut Demo 2 Desember

CATAT! Warga NU Jatim Tak Ada yang Ikut Demo 2 Desember
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA--Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur melarang warga pengikut, turut serta dalam aksi demo 2 Desember.

Larangan itu disampaikan langsung Kyai Haji Anwar Iskandar, Rois Syuriah PWNU Jawa Timur usai menggelar rapat koordinasi seluruh pengurus NU se-Jawa Timur, Senin.

Menurutnya NU akan tetap pada koridornya sebagai perekat dan pemersatu di tengah gejolak yang kini tengah memanas.


"Sebab pada prinsipnya  persatuan dan kesatuan NKRI adalah harga mati bagi NU, seperti apa yang diperjuangan pendahulu NU pada negara ini," ujar Kyai Anwar.

Terkait warga NU yang ingin tetap ikut pada aksi bela Islam jilid 3 besok, Anwar Iskandar tidak bisa memaksakan hal tersebut.

Apalagi itu merupakan hak setiap individu. Namun ia berharap masa aksi untuk tidak menggunakan atribut  NU dan tetap santun saat melakukan aksi.

Sementara menyikapi aksi damai pada 2 Desember, PWNU  Jatim sudah melakukan sosialisasi dan koordinasi pada pengurus di tingkat bawah agar tidak terprovokasi. (mud/flo/jpnn)


SURABAYA--Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur melarang warga pengikut, turut serta dalam aksi demo 2 Desember. Larangan itu disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News