JPNN.com

Catatan Ketua MPR RI: Berproses Mewujudkan Kekebalan Komunitas

Oleh: Bambang Soesatyo

Senin, 18 Januari 2021 – 11:17 WIB
Catatan Ketua MPR RI: Berproses Mewujudkan Kekebalan Komunitas - JPNN.com
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo disuntik vaksin Covid-19. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - INDONESIA, akhirnya mulai menjalani proses mewujudkan kekebalan komunitas (herd community) dari ancaman SARS-Cov-2, varian virus corona penyebab infeksi Covid-19.

Proses yang akan berkelanjutan itu sudah dimulai ketika Presiden Joko Widodo bersama sejumlah kalangan menerima suntikan vaksin corona, baru-baru ini.

Ketika kekebalan komunitas itu nantinya terwujud, itulah modal awal  bersama yang akan memampukan masyarakat memulihkan semua aspek kehidupan.

Sebagaimana telah dialami semua orang, pandemi Covid-19 telah merubah persepsi bersama tentang dinamika kehidupan di ruang publik.

Semuanya tiba-tiba berubah begitu ekstrem karena ragam pembatasan sosial yang harus dan wajib dilaksanakan.

Tak ada keleluasaan dalam bekerja dan kegiatan produktif lainnya. Bahkan, anak dan remaja pun tak bisa belajar di sekolah dan kampus.

Setelah selama sepuluh bulan menjalani pembatasan sosial itu, semua orang pasti ingin agar ragam pembatasan sosial bisa segera diakhiri. 

Karena itu, menjadi sangat penting dan strategis seluruh elemen masyarakat bertekad dan partisipatif mewujudkan kekebalan komunitas dengan menerima suntikan vaksin corona atau vaksinasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...