JPNN.com

Catatan Khusus dari PPP Tentang Ahok

Selasa, 19 November 2019 – 15:23 WIB Catatan Khusus dari PPP Tentang Ahok - JPNN.com
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Foto : Antara/ Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Achmad Baidowi memberikan catatan khusus tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang masuk bursa calon petinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurut Baidowi, sosok mantan gubernur DKI Jakarta itu memang tegas, tetapi dia memiliki kelemahan dari sisi komunikasi.

"Pak Ahok memiliki sikap ketegasan, cuma ada sisi kelemahan dari komunikasi," kata politikus yang beken disapa dengan panggilan Awi tersebut, ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (19/11).

Oleh karena itu, sekretaris Fraksi PPP DPR ini menyarankan, bila mantan suami Veronica Tan itu dipercaya memimpin BUMN, maka dia harus memperbaiki pola komunikasinya.

"Kami menyarankan agar Pak Ahok memperbaiki pola komunikasinya, karena urusan memimpin sebuah lembaga, itu tidak perlu dan tidak harus dengan marah-marah, dengan emosi," jelas Awi.

Legislator kelahiran Madura ini menambahkan, pendekatan persuasif, dengan empati, itu justru akan melahirkan simpati sehingga menjadi satu kekuatan yang dahsyat dalam mengelola BUMN. Hal inilah menurutnya yang harus dikedepankan Ahok. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...