Perbandingan Pesta Jokowi Mantu dengan Resepsi Putri Hary Tanoe Menurut Panda Nababan

Perbandingan Pesta Jokowi Mantu dengan Resepsi Putri Hary Tanoe Menurut Panda Nababan
Mantan wartawan cum politikus senior PDIP Panda Nababan menyerahkan buku autobiografinya yang berjudul Lahir Sebagai Petarung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor. Foto: Instagram/bangpanda.id

jpnn.com, JAKARTA - Politikus cum wartawan senior Panda Nababan membuat perbandingan tentang resepsi pernikahan Kaesang Pangarep - Erina Gundono dengan pesta perkawinan putri Hary Tanoesoedibjo.

Menurut Panda, pesta perkawinan saat Hary Tanoe mantu jauh lebih mewah ketimbang resepsi pernikahan putra ragil Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digelar di Pura Mangkunegaran itu.

“Kemarin itu yang mengharukan saya, wajahnya Jokowi capek betul,” ujar Panda mengawali omongannya saat menjadi narasumber siniar Total Politik yang ditayangkan di YouTube belum lama ini.

Mantan anggota DPR dari PDI Perjuangan itu menuturkan Jokowi harus berdiri berjam-jam untuk bersalaman dengan para tamu yang hadir. Perjamuan untuk para tamu pernikahan Kaesang-Erina pun dibikin bergelombang.

“Saya kena (jadwal) yang malam,” ucap Panda.

Politikus bernama lengkap Pandapotan Maruli Asi Nababan itu mengaku harus antre cukup lama untuk menyalami Kaesang - Erina maupun Jokowi.

Namun, antre yang memakan waktu itu menjadi tidak terasa karena para tamu disuguhi dengan berbagai atraksi budaya.

Meski demikian, Panda tetap merasa gerah karena Pura Mangkunegaran adalah bangunan tanpa dinding yang tidak dilengkapi pendingin ruangan atau AC.  "Lumayan panasnya,” katanya.

Panda Nababan mengaku kepanasan saat kondangan pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran. Menurut dia, resepsi putri pertama Hari Tanoe jauh lebih mewah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News