CATL Rilis Baterai Mobil Listrik Yang Bisa Menggandakan Pengisian Daya 4 Kali Lipat

CATL Rilis Baterai Mobil Listrik Yang Bisa Menggandakan Pengisian Daya 4 Kali Lipat
Pameran Baterai Pengisian Super Cepat Shenxing yang dipajang di stan produsen baterai Tiongkok Contemporary Amperex Technology Co., Ltd. (CATL) selama International Motor Show 2023, yang secara resmi dikenal sebagai IAA MOBILITY 2023, di Munich, Jerman, 5 September 2023. (ANTARA/X/CATL)

jpnn.com - Produsen baterai asal Tiongkok, Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL) menghadirkan baterai Shenxing Plus terbarunya.

Baterai mobil listrik itu mampu mencapai pengisian daya 4C dan dapat menambah jarak tempuh mobil listrik sebanyak 600 km dalam 10 menit.

Menggunakan lithium iron phosphate (LFP) yang lebih murah dan stabil, Shenxing Plus diklaim memiliki kepadatan energi 205 Wh/kg.

CATL telah menerapkan bahan berbentuk sarang lebah tiga dimensi yang dikembangkan sendiri, untuk meningkatkan kepadatan energi anoda dan mengontrol ekspansi volume pengisian dan pemakaian.

Baterai baru itu mampu memaksimalkan pemanfaatan ruang berkat teknologi CTB 3.0 (cell to body), yang memberikan struktur cangkang terintegrasi pada baterai, efisiensi volume meningkat 7 persen.

CATL mengeklaim bahwa baterai 7dapat memungkinkan mobil memiliki jangkauan 1.000 km (CLTC).

Shenxing Plus adalah baterai 4C yang berarti pengganda pengisian daya empat kali lipat.

Pengisian daya selama sepuluh menit dapat menambah jarak tempuh 600 km dan 1 km dapat ditambahkan dalam satu detik.

CATL Shenxing Plus adalah baterai mobil listrik jenis 4C yang berarti pengganda pengisian daya empat kali lipat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News