Cayla Mengalami Kecelakaan Tunggal di Tol Trans Sumatera, 1 Tewas, 3 Luka Berat

Cayla Mengalami Kecelakaan Tunggal di Tol Trans Sumatera, 1 Tewas, 3 Luka Berat
Kecelakaan kendaraan minibus jenis Toyota Calya dengan nomor polisi BG 1597 ZC di Jalan Tol Trans Sumatera, Km 249+400 Jalur B. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Mobil minibus jenis Toyota Calya dengan nomor polisi BG 1597 ZC mengalami kecelakaan maut di Jalan Tol Trans Sumatera Km 249+400 Jalur B, pada Rabu (23/6) lalu.

Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka berat.

"Pengendara tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan menabrak pagar pembatas jalan dan median beton pada lokasi kejadian," kata Branch Manager PT Hutama Karya, Pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung Yoni Satyo Wisnuwardhono, dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Kamis (24/6).

Ia menyebutkan berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan jenis Calya tersebut melaju dari arah Palembang menuju Lampung dengan kecepatan tinggi.

Kemudian menabrak guardrail atau pagar pembatas jalan dan median beton.

Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi di Km 249+400 Jalur B, Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung pada Rabu (23/6) pukul 12.51 WIB.

Dia menjelaskan, kecelakaan itu menyebabkan satu orang korban meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka berat.

Para korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Puri Husadatama.

Mobil minibus jenis Toyota Calya dengan nomor polisi BG 1597 ZC mengalami kecelakaan maut di Jalan Tol Trans Sumatera Km 249+400 Jalur B, pada Rabu (23/6) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News