CCTV Merekam Ferdy Sambo dan Istri Masuk Rumah, Brigadir J Masih Hidup

CCTV Merekam Ferdy Sambo dan Istri Masuk Rumah, Brigadir J Masih Hidup
Polisi berjaga di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga saat prarekonstruksi pada Sabtu (23/7). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Choirul Anam mengungkapkan hasil pemeriksaan pihaknya terhadap digital forensik dan siber mengenai kasus baku tembak di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Baku tembak itu konon menewaskan Brigadir J.

Menurut Anam, pihaknya ditunjukkan sebanyak 20 video dari kamera pengawas atau CCTV saat perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah ke Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Yang paling penting dari video ini, di area Duren Tiga video memperlihatkan ada Irjen Sambo, rombongan dari Magelang. Irjen Sambo masuk lebih dahulu. Setelah sekian waktu ada rombongan," ucap Anam di Komnas HAM, Rabu (27/7).

"Di situ terlihat Bu Putri (istri Pak Sambo), ada Brigadir J,” imbuhnya.

Dalam video tersebut Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J masih hidup dan bergabung bersama rombongan.

“Sampai di Duren Tiga dia masih hidup. (Anggota) Rombongan yang lain dan semuanya sehat tidak kurang dari satu apa pun,” katanya.

Komisioner pemantauan dan penyelidikan ini menyebutkan mereka juga ditunjukkan monitoring empat jejaring komunikasi yang terdapat di Duren Tiga hingga Magelang.

Komisioner Komnas HAM bilang Irjen Ferdy Sambo masuk lebih dahulu, Brigadir J bergabung bersama rombongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News