Cedera Kambuh, Luis Suarez Out Hingga Akhir Musim

Cedera Kambuh, Luis Suarez Out Hingga Akhir Musim
Luis Suarez. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - Striker Barcelona Luis Suarez dipastikan absen hingga akhir musim gara-gara cedera lutut kanannya kambuh usai Barca kalah memalukan dari Liverpool di Anfield, Rabu (8/5) lalu.

''Suarez menderita cedera meniskus lutut kanan dan akan dioperasi oleh Dr. Cugat dan pengawasan tim medis klub. Dia akan menepi selama 4-6 pekan,'' bunyi pernyataan resmi Blaugrana.

Itu membuat El Pistolero--julukan Suarez--harus melewatkan tiga laga pemungkas Barca musim ini. Yakni jornada ke-37 dan 38 kontra Getafe (12/5) dan Eibar (19/5) plus final Copa del Rey melawan Valencia (25/5).

Cedera itu adalah kambuhan sejak menderitanya kali pertama pada Piala Super Spanyol 2017 melawan Real Madrid. Selama dua tahun ini, striker timnas Uruguay itu lebih banyak melakukan perawatan konservatif untuk meminimalkan rasa sakit. Ternyata, kini cedera tersebut belum pulih sepenuhnya dan tindakan operasi harus dilakukan.

(Baca Juga: 7 Pemain Barcelona yang Bakal Pergi Musim Depan)

Namun, bukan hanya Barca yang bakal terkena imbas cedera eks striker Ajax Amsterdam dan Liverpool itu. Timnas Uruguay yang sedang bersiap jelang Copa America 2019 juga sangat mungkin kena efek samping cedera Suarez.

Bagaimana tidak. Ajang yang bakal dihelat di Brasil itu akan dimulai pada 14 Juni-4 Juli. Jika pemulihan cedera striker 32 tahun itu memakan waktu maksimal enam pekan, maka dia sudah pasti tidak akan fit 100 persen pada ajang antarnegara Amerika Selatan itu. (io)


Tidak hanya Barcelona, Uruguay yang sedang melakukan persiapan untuk Copa America 2019 juga akan terkena imbas cedera Luis Suarez.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News