JPNN.com

Lucas Moura, Pemain Buangan yang Lebih Baik dari Lionel Messi

Jumat, 10 Mei 2019 – 11:22 WIB Lucas Moura, Pemain Buangan yang Lebih Baik dari Lionel Messi - JPNN.com

jpnn.com, AMSTERDAM - Tottenham Hotspur pantas berterima kasih kepada Arsenal meski memiliki sejarah rivalitas yang panjang. Ini untuk Lucas Moura, pemian yang menjadi pahlawan Spurs di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5) kemarin.

Kalau bukan lantaran Arsenal, khususnya sang pelatih mereka saat ini Unai Emery, belum tentu Spurs mendapatkan Moura.

Moura dan Emery pernah bekerja sama di PSG. Setelah sekitar 19 bulan, Emery lantas menjualnya ke Spurs. Ternyata winger 26 tahun itu malah mengalami lesatan karier di klub pembuangannya saat ini.

“Bersulang untuk Unai Emery yang menjual Lucas Moura kepada kami,” tulis akun @EoinTHFC. “Pemain terakhir yang kami kontrak adalah Lucas Moura pada 31 Januari 2018. Dia menciptakan hat-trick terpenting dalam seluruh kariernya. Coba tebak siapa yang menjualnya kepada kami? Unai Emery," tulis @steethfc kemarin.

Fakta lain yang menjadikan Lucas spesial adalah capaian trigolnya di semifinal kemarin. Pemain timnas Brasil itu baru saja melampaui salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi, yang ironisnya tersisih di semifinal musim ini.

(Baca Juga: Tottenham Hotspur Saja Menangis Apalagi Ajax)

Opta mencatat sebelum Lucas hanya ada empat pemain yang sanggup membukukan hat-trick di semifinal Liga Champions. Yakni Alessandro Del Piero (Juventus/1997-1998), Ivica Olic (Bayern Muenchen/2009-2010), Robert Lewandowski (Borussia Dortmund/2009-2010) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid/2016-2017).

Ketika ditemui jurnalis Brasil di mixed zone, Lucas diberitakan menangis. Jurnalis itu menunjukkan rekaman ulang golnya yang dikomentari dalam bahasa Brasil. “Sulit menggambarkan kebahagiaan yang saya rasakan. Saya sudah memimpikan sejak lama kompetisi ini,” tutur Lucas kepada ESPN.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...