Cedera Marco Asensio Pukulan Besar Buat Real Madrid

Cedera Marco Asensio Pukulan Besar Buat Real Madrid
Marco Asensio (20). Foto: USA Today Sports

jpnn.com, MARYLAND - Winger Real Madrid Marco Asensio harus menjalani operasi di lutut kirinya setelah mendapat cedera dalam laga pramusim Internasional Champions Cup 2019 melawan Arsenal di Maryland, Rabu (24/7) pagi WIB.

"Setelah tes dilakukan pada pemain kami Marco Asensio, ada ligamen di lutut kirinya yang pecah. Pemain akan dioperasi dalam beberapa hari ke depan," bunyi pernyataan Real Madrid di situs resmi klub.

Asensio bisa menepi atau absen delapan hingga sembilan bulan alias satu musim penuh.

Bek kanan Madrid, Alvaro Odriozola mengatakan cedera Asensio merupakan pukulan besar buat timnya. "Dia menjadi perhatian utama tim saat ini. Saya ingin mengirim kekuatan saya untuk dia. Dia pemain hebat, di dalam dan di luar lapangan," kata Odriozola seperti dikutip dari Marca.

BACA JUGA: Astaga, Marco Asensio Bakal Absen Sembilan Bulan

Selama latihan pramusim, Asensio dilaporkan menjadi pemain paling menarik perhatian jajaran pelatih. Sikap, disiplin dan hasil tes fisik pemain berusia 23 tahun itu mendapat pujian.

Namun, petaka datang dalam laga uji coba melawan Arsenal. Insiden yang membuat Asensio cedera pun bukan momen pelanggaran keras. Dia mendapat cedera saat berebut bola dengan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Asensio dan Aubameyang tak terlibat kontak keras. Namun, Asensio salah melakukan tumpuan dengan kaki kirinya.

"Kami semua sedih dengan kondisi Asensio. Kami hanya bisa mengirim dukungan dan berharap pulih dengan baik. Ini pukulan besar buat tim, sungguh," kata Odriozola. (adk/jpnn)


Marco Asensio cedera dan diperkirakan absen selama delapan hingga sembilan bulan alias satu musim.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News