Cegah Banjir, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Membuat Tanggul Sungai

Cegah Banjir, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Membuat Tanggul Sungai
Personel Pos Lokki yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku Yonarmed 1 Kostrad membantu warga membuat tanggul untuk mencegah banjir di Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku. Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

jpnn.com, AMBON - Pos Lokki yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku Yonarmed 1 Kostrad membantu warga membuat tanggul untuk mencegah banjir di Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Arm Arief Budiman dalam keterangannya di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Maluku, Senin (22/5/2023).

Dansatgas mengungkapkan kegiatan tersebut selain untuk mencegah banjir juga melindungi lokasi sumber air di Desa Lokki yang digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dengan waktu sisa penugasan yang ada, kami Satgas Yonarmed 1 Kostrad akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Semoga apa yang dilakukan Satgas dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Dansatgas.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu membuat tanggul dari tumpukan karung yang berisikan bebatuan dan tanggul disusun sepanjang titik yang menjadi langganan banjir.

Tidak hanya melindungi rumah warga dari banjir, tetapi kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya melindungi lokasi sumber air yang ada.

Joshua Latusia selaku pejabat Desa Lokki mengaku senang dan mengapresiasi anggota pos Satgas yang selalu hadir membantu kesulitan warganya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Bapak-bapak dari Kostrad. Semoga Bapak senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas. TNI AD selalu ada di hati rakyat,” pungkas Joshua.(fri/jpnn)

Pos Lokki yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku Yonarmed 1 Kostrad membantu warga membuat tanggul untuk mencegah banjir.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News