Cegah ISPA, GSK dan Good Doctor Gencarkan Vaksinasi Influenza

Cegah ISPA, GSK dan Good Doctor Gencarkan Vaksinasi Influenza
Good Doctor berkolaborasi dengan GlaxoSmithKline (GSK) Indonesia sebagai mitra strategis  menggelar program edukasi masyarakat, tenaga kesehatan, dan layanan vaksinasi khususnya influenza bagi karyawannya dan mitra korporasi. Foto dok. Good Doctor

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi cuaca yang tidak menentu, polusi udara dan ditambah dengan mulai turunnya hujan di beberapa wilayah Indonesia menjadi masalah kesehatan bagi mereka yang daya tahan tubuhnya lemah.

Penyakit yang menyerang umumnya adalah ISPA atau Infeksi Saluran Pernapasan Akut, misalnya batuk dan influenza serta ancaman kesehatan lainnya. 

"Influenza sering kali diremehkan dan dianggap sebagai penyakit biasa yang lumrah dialami setiap orang, padahal mudah menyebar melalui bersin dan batuk. Ini dapat mengganggu kualitas hidup dan produktivitas kita, bahkan memberikan dampak kesehatan yang serius," kata Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology, Danu Wicaksana dalam keterangannya dikutip Minggu (19/11). 

Gejala flu bervariasi menurut umur, antara lain demam atau kedinginan, sakit tenggorokan, nyeri otot, rasa lelah, batuk, sakit kepala, pilek atau hidung tersumbat.

Data World Health Organization (WHO) menunjukkan angka kematian akibat komplikasi karena influenza mencapai 650 ribu kasus di seluruh dunia.

"Saat seseorang merasakan gejala-gejala ini, aktivitas dan produktivitasnya dapat terganggu yang pada akhirnya memengaruhi produktivitas, " sambungnya. 

Ada banyak virus flu dan virus itu bermutasi dengan cepat. Oleh karena itu, salah satu opsi untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitar adalah melakukan vaksinasi influenza. 

Untuk mengantisipasi hal itu, Good Doctor berkolaborasi dengan GlaxoSmithKline (GSK) Indonesia sebagai mitra strategis  menggelar program edukasi masyarakat, tenaga kesehatan, dan layanan vaksinasi khususnya influenza bagi karyawannya dan mitra korporasi.

GSK dan Good Doctor menggencarkan vaksinasi Influenza sebagai upaya untuk mencegah ISPA 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News