Cegah Kerumunan Massa di Tanah Abang, Polda Metro dan TNI Lakukan Ini

Cegah Kerumunan Massa di Tanah Abang, Polda Metro dan TNI Lakukan Ini
Kerumunan masyarakat terlihat memadati Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). ANTARA/ HO-Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya dan TNI mengantisipasi terjadinya kerumuman masyarakat di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, Polri dan TNI mendirikan Posko Pengamanan di kawasan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan Posko Pengamanan itu mulai didirikan pada Minggu (2/5).

Lewat posko pengamanan tersebut pengawasan protokol kesehatan masyarakat di lokasi akan makin diketatkan.

"Mulai (Minggu) besok kami akan dirikan pos pengamanan di sana dari polisi, TNI dan pemerintah daerah di sana. Di pos itu kami siapkan masker, kami ketatkan patroli bersama di situ untuk menghindari kerumunan," kata Yusri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/5).

Dia mengatakan terkait masalah yang ramai di Pasar Tanah Abang, pihak kepolisian akan menindaklanjuti dan melakukan pendisiplinan masyarakat untuk taat aturan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas). “Jangan sampai terjadi kerumunan lagi di sana," ungkap Yusri.

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu mengatakan petugas juga akan memprioritaskan masyarakat pembeli dengan kuota grosiran di lokasi tersebut.

“Kami akan mengatur skala prioritas belanja untuk Pasar Grosir Tanah Abang bagi pengunjung yang beli grosiran yang biasanya pembelanja antarkota. Lalu, yang pembelanja untuk pribadi kami urai di pasar khusus yang bukan jual grosiran," tutur Yusri.

Polda Metro Jaya dan TNI mengantisipasi terjadinya kerumuman masyarakat di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Oleh karena itu, Polri dan TNI mendirikan Posko Pengamanan di kawasan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News