Cegah Penumpang Mual Saat Berkendara, Porsche Kembangkan Headset Canggih

Cegah Penumpang Mual Saat Berkendara, Porsche Kembangkan Headset Canggih
Ilustrasi headset VR yang dikeambangkan Porsche untuk kursi penumpang. Foto: Carscoops

jpnn.com - Porsche tengah mengembangkan sistem hiburan dalam sebuah headset virtual reality (VR), dengan tujuan untuk mengurangi gejala mabuk penumpangnya saat berkendara.

Dilaporkan Carscoops, Rabu (17/7), dalam hal pengembangan, produsen supercar asal Jerman itu menggandeng Holoride untuk menciptakan teknologi tersebut. Teknologi VR itu disebut-sebut dapat memanjakan penumpang belakang membenamkan diri dalam dunia virtual.

BACA JUGA: Porsche Cayenne Bergaya Coupe Tampil Lebih Seksi

Headset memiliki sensor yang dipasangkan ke mobil, sehingga dapat beradaptasi dengan gerakan mengemudi secara real time. Kendati demikian, jika sedang melewati tikungan, secara otomatis headseat VR itu akan ikut mengubah arah.

Sistem tersebut juga dapat menghibur penumpang dengan video dan gim dengan durasi dapat disesuaikan waktu tempuh perjalanan.

“Dimensi baru untuk hiburan dalam mobil dibuka oleh Holoride”, kata Project Manager Smart Mobility di Porsche, Anja Mertens.

Dia menambahkan, pendekatan pabrikan-independen (Holoride) telah meyakinkan sejak awal dan beberapa minggu terakhir. Menurutnya, tim telah membuktikan apa yang dapat dilakukan teknologi ini.

"Kami menantikan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama," terangnya.

Porsche tengah mengembangkan sistem hiburan dalam sebuah headset virtual reality (VR), dengan tujuan untuk mengurangi gejala mabuk penumpangnya saat berkendara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News