Cegah Penyebaran Corona, Ashanty Ajak Masyarakat Tetap di Rumah

Cegah Penyebaran Corona, Ashanty Ajak Masyarakat Tetap di Rumah
Ashanty. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Ashanty turut mengomentari perkembangan merebaknya virus corona di Indonesia.

Dia menilai sudah saatnya masyarakat kompak mencegah penularan virus asal Tiongkok tersebut.

"Sebagian dari kita mungkin akan ketakutan dan sebagian akan santai menghadapi virus ini, memang benar kita punya Allah, dan ajal di tangan Allah, saya sangat yakini itu. Tapi jika kita coba berpikir lagi, enggak ada salahnya kita mencegah penyebaran virus ini," ungkap Ashanty, lewat akun Instagram miliknya, Senin (16/3).

"Mungkin buat kita enggak masalah, tapi kita punya anak-anak, punya orang tua, dan semua orang sekitar kita, yang mungkin imunnya berbeda-beda, yang pastinya punya penyakit lain yang kalau kena virus ini akan jadi berbahaya," sambungnya.

Istri Anang Hermansyah itu menilai langkah mencegah penyebaran virus corona bisa dengan beberapa cara. Seperti menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, dan mengonsumsi vitamin.

"Yang paling penting benar-benar tinggal di rumah, supaya penyebarannya enggak terlalu banyak, kasihan nanti kalau memang rumah sakit dan tenaga medis enggak mencukupi dengan jumlah yang semakin hari semakin besar," ucap Ashanty.

Hal penting lainnya menurut Ashanty adalah masyarakat diharap tetap berada di rumah alias tidak pergi berlibur meski kegiatan diliburkan.

"Semoga diliburkan jangan dipakai untuk liburan, tapi benar-benar di rumah," imbuh Ashanty. (mg3/jpnn)

Ashanty menilai sudah saatnya masyarakat kompak mencegah penularan virus corona.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News