Cegah Penyebaran Covid-19 Jelang Nataru, Menkes Budi Minta Masyarakat Tetap Waspada

Cegah Penyebaran Covid-19 Jelang Nataru, Menkes Budi Minta Masyarakat Tetap Waspada
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan pemerintah sudah memiliki rencana mengantisipasi kenaikan angka Covid-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Menkes Budi menjelaskan bahwa rencana tersebut akan disampaikan terlebih dahulu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum diungkapkan ke masyarakat. 

"Insyaallah nanti di akhir bulan sudah bisa diumumkan. Jadi, lebih panjang dan masyarakat bisa berjaga," kata Menkes Budi saat ditemui di kawasan Jakarta Timur, Selasa (16/11). 

Menkes Budi meminta masyarakat tetap waspada, meski angka Covid-19 sudah menurun.

"Biasanya itu meningkat menjelang liburan Nataru. Jadi, masyarakat jangan terlalu euforia, tetap waspada," ujar Budi. 

Sebelumnya, Menkes Budi mengungkapkan Presiden Jokowi meminta jajaran untuk tetap waspada dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama menjelang libur Nataru.

"Bapak Presiden menyampaikan alhamdulillah kasus sudah menurun, tetapi kita harus ekstrawaspada terutama menghadapi Nataru," ujar Budi usai mengikuti rapat terbatas mengenai Evaluasi PPKM yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, Senin (15/11). (mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menkes Budi meminta masyarakat tidak terlalu euforia, dan tetap waspada demi mencegah penyebaran Covid-19 menjelang libur Nataru.


Redaktur : Boy
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News