Cegah Radikalisme, Santri Dukung Ganjar Jabar Menggelar Workshop Moderasi Beragama

Cegah Radikalisme, Santri Dukung Ganjar Jabar Menggelar Workshop Moderasi Beragama
Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar menggelar workshop moderasi beragama, serta pemberian bantuan kepada Pondok Pesantren Az-Zakiyah di Bandung, Jawa Barat. Foto dok SDG

jpnn.com, JAWA BARAT - Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar menggelar workshop moderasi beragama, serta pemberian bantuan kepada Pondok Pesantren Az-Zakiyah di Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan itu berlangsung di Jalan Manglayang Raya, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (11/3).

Koordinator wilayah SDG Jawa Barat Achmad Hakiki mengatakan acara tersebut terinspirasi dari sosok ganjar yang sangat moderat dan pluralis.

"Bapak Ganjar ini adalah sosok yang sangat moderat, dia tidak memprioritaskan satu bagian baik itu agama sosial dan sebagainya," ujar Hakiki.

Dia menjelaskan Ganjar terus berupaya untuk merangkul keberagaman masyarakat di Indonesia untuk mencapai satu tujuan yaitu Nusantara yang lebih baik dan maju.

Ganjar, menurut Hakiki, merupakan contoh pemimpin moderat yang bisa menjaga ketenteraman seluruh umat beragama.

"Dan Bapak Ganjar tidak menjadikan identitasnya sebagai politik dan tidak menggunakan politik sebagai identitas," sebut Hakiki.

Selain itu, SDG Jawa Barat juga memberikan bantuan kepada ponpes Az-Zakiyah berupa alat-alat pembangunan.

Ganjar terus berupaya untuk merangkul keberagaman masyarakat di Indonesia untuk mencapai satu tujuan yaitu Nusantara yang lebih baik dan maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News