Cegah Rambut Rontok dengan Asparagus

Cegah Rambut Rontok dengan Asparagus
Cegah Rambut Rontok dengan Asparagus

jpnn.com - ASPARAGUS umumnya dikonsumsi sebagai makanan pembuka dalam bentuk sup atau makanan pendamping nasi berupa tumisan. Karena memiliki rasa yang enak, maka tidak mengherankan jika banyak orang yang menyukai asparagus sebagai lauk ataupun dijadikan jus.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa asparagus mengandung nutrisi yang dapat mencegah kerontokan rambut.

Rambut rontok bisa disebabkan oleh pewarnaan rambut, rebonding, penggunaan hair dryer dan juga kurangnya kurangnya nutrisi dalam tubuh yang bisa memicu kerontokan karena kekuatan dari tiap helai rambut menjadi berkurang sehingga rambut mudah patah.

Oleh sebab itu nutrisi dari dalam tubuh sangat diperlukan untuk menjaga kekuatan rambut. Asparagus mengandung vitamin sedikit karbohidrat, sedikit protein dan tidak memiliki lemak, lebih banyak mengandung vitamin dan mineral. Komponen ini penting bagi rambut protein, vitamin dan mineral.

Walaupun tidak memiliki protein yang tinggi, namun asparagus memiliki komponen vitamin dan mineral yang membantu pembentukan protein.

"Masalah rambut rontok bisa diatasi dengan mengkonsumsi asparagus kedalam menu diet anda, sehingga rambut anda akan kelihatan lebih sehat," kata director of Milestone, Jayshree Bhagat, seperti dilansir laman Stylecrazes, Kamis (3/7).

Mengkonsumsi asparagus secara rutin dapat meningkatkan asupan nutrisi kedalam tubuh, sehingga kinerja pembuluh darah sebagai penyalur nutrisi dari kulit hingga ke ujung rambut lebih tinggi.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda mengkonsumsi asparagus tiga kali dalam seminggu.

ASPARAGUS umumnya dikonsumsi sebagai makanan pembuka dalam bentuk sup atau makanan pendamping nasi berupa tumisan. Karena memiliki rasa yang enak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News