Cegah Stunting, Danone Indonesia Luncurkan Program Isi Piringku di Magelang

Cegah Stunting, Danone Indonesia Luncurkan Program Isi Piringku di Magelang
Danone Indonesia meluncurkan program isi piringku di Kabupaten Magelang dalam rangka perayaan Hari Keluarga Nasional. Foto dok. Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia meluncurkan program isi piringku di Kabupaten Magelang.

Peluncuran dan pelatihan ini dalam rangka perayaan Hari Keluarga Nasional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto menyampaikan saat ini pemkab tengah fokus menangani kasus stunting dan menjadi program prioritas.

Untuk itu, pemenuhan gizi masyarakat menjadi hal krusial, asupan gizi yang seimbang sangat dibutuhkan di usia pertumbuhan untuk mencegah stunting.

“Kami memandang program Isi Piringku mempunyai peran penting dalam edukasi pemenuhan gizi seimbang anak, khususnya di masa pascapandemi ini," kata Adi Waryanto saat membacakan pidato bupati Magelang.

Pemkab Magelang mengapresiasi Danone Indonesia atas inisiatifnya.

Harapannya kegiatan ini bisa meningkatkan dan memperkuat pemahaman guru PAUD, kader kesehatan, kader PKK, dan instansi terkait lainnya, untuk memberikan edukasi kepada orang tua akan pentingnya kesehatan, gizi, serta pola asuh yang baik selama periode perkembangan anak menuju generasi emas 2045.

Pada kesempatan sama, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Slamet Ahmad Husein menjelaskan semua pihak ikut bertanggung jawab untuk menurunkan angka stunting menuju periode generasi emas tahun 2045.

Dalam rangka perayaan Hari Keluarga Nasional, Danone Indonesia meluncurkan program isi piringku untuk mencegah stunting di Magelang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News