Cegah Virus Zika, Ini Manuver Adhyaksa dan Pramuka

Cegah Virus Zika, Ini Manuver Adhyaksa dan Pramuka
Adhyaksa Dault. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Adhyaksa Dault dan Pramuka akan melakukan gerakan untuk mencegah penyebaran virus zika yang sangat membahayakan masyarakat belakangan ini.

“Saya akan segera melakukan apel siaga bersama Pramuka untuk mencegah penyebaran virus Zika. Epidemi seperti ini sangat cepat menyebar dan

bukan tidak mungkin masuk ke Indonesia dalam hitungan bulan bahkan minggu,” ujar Adhyaksa, Senin (1/2).

Virus Zika memang tengah menjadi momok menakutkan. Virus yang berasal dari Brasil itu membuat empat ribu bayi lahir dengan kondisi microcephaly alias pengecilan tengkorak kepala dan juga penciutan otak.

Nah, hal itulah yang mengundang simpati Adhyaksa. Dia pun berjanji turun langsung bersama Pramuka. Misinya ialah memastikan Jakarta dan Indonesia aman dari virus Zika.

Hal itu dilakukan agar aktivitas masyarakat tetap berjalan normal. Dia tak ingin mendengar ada pembatalan, baik dari maskapai penerbangan, perhotelan, dan travel ke Jakarta hanya karena virus mengerikan itu.

“Waspada adalah kata kuncinya.  Saya ingin tidak ada pasien yang terpapar virus zika di Jakarta. Semua harus aman,” tegas mantan Menpora era Susilo Bambang Yudhoyono itu. (jos/jpnn)


JAKARTA – Adhyaksa Dault dan Pramuka akan melakukan gerakan untuk mencegah penyebaran virus zika yang sangat membahayakan masyarakat belakangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News