Cek Dapur Umum, Ganjar Pastikan Kebutuhan Pengungsi Banjir di Pekalongan Terpenuhi

Cek Dapur Umum, Ganjar Pastikan Kebutuhan Pengungsi Banjir di Pekalongan Terpenuhi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau dapur umum di Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) di Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, PEKALONGAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memastikan pasokan logistik dan makanan untuk para pengungsi banjir di Pekalongan aman selama berada di tenda pengungsian.

Hal itu disampaikan Ganjar, saat meninjau dapur umum di Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) di Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

"Aman, aman sekali. Pak Wali Kota ini selalu mengontrol setiap hari jadi kami bisa memastikan bahwa masyarakat yang ada di dalam pengungsian aman," ujar Ganjar di dapur umum pada Selasa (3/1).

Politikus PDIP ini menjelaskan, pengungsi rata-rata didominasi oleh kalangan ibu-ibu, anak-anak dan balita.

Ganjar mendapati pengungsi dalam kondisi baik-baik saja dan pasokan logistik ke seluruh titik pengungsian aman dan lancar.

Bahkan, lanjut Ganjar, tidak hanya para pengungsi korban banjir saja yang mendapatkan jatah logistik makanan, tetapi seluruh masyarakat yang terdampak banjir juga mendapatkan jatah.

Untuk dapur umum Dinsos P2KB yang didirikan sejak 1 Januari kemarin membuat makanan 2.000 porsi setiap harinya.

Kepada setiap pengungsi, mereka menyalurkan jatah makan 3 kali sehari, yakni pagi, sore dan malam ke beberapa titik pengungsian.

Ganjar Pranowo menjelaskan pengungsi rata-rata didominasi oleh kalangan ibu-ibu, anak-anak dan balita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News