Cek di Sini! Peringkat BWF Ganda Campuran per 17 November

Cek di Sini! Peringkat BWF Ganda Campuran per 17 November
Ko Sung Hyun (kiri) dan Kim Ha Na. Foto: zimbio

jpnn.com - SELAIN sektor ganda putra, di nomor mixed doubles juga bisa dipastikan bakal terjadi persaingan kekuatan merata.

Penyebabnya sederhana. Ganda campuran yang selalu punya tradisi juara, bertahan lama sebagai nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) sudah 'putus'. Selama ini, Zhang/Zhao selalu menjadi momok menakutkan.

Kekalahan mereka dalam sebuah turnamen terjadi karena faktor nonteknis. Entah itu karena Zhao Yunlei cedera, strategi untuk 'mengalah' demi ajang yang lebih besar, atau karena kedua pemain sedang bertengkar.

Kini nama-nama yang mungkin masih asing bakal sering terdengar. Masih dari China, seperti Zhen Siwei/Chen Qingchen dan Lu Kai/Huang Yaqiong. Harapan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto juga menjanjikan.

Nama pasangan tadi akan bersaing dengan ganda-ganda lawas seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark).

Jangan lupakan juga Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Andalan Korea Selatan ini bahkan dalam daftar peringkat Badminton World Federation (BWF) per 17 November, masih bertahan menjadi pasangan nomor satu dunia.

So, bubarnya Zhang Nan/Zhao Yunlei tak akan membuat perseteruan di sektor ganda campuran tak menarik. (adk/jpnn)

Ranking BWF Ganda Campuran per 17 November (15 Besar)

SELAIN sektor ganda putra, di nomor mixed doubles juga bisa dipastikan bakal terjadi persaingan kekuatan merata. Penyebabnya sederhana. Ganda campuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News