Cek Kesiapan Layanan Tiga UPT di Bandung, Begini Wejangan Mensos

Cek Kesiapan Layanan Tiga UPT di Bandung, Begini Wejangan Mensos
Mensos Risma meninjau Balai Literasi Braille Indonesia "Abiyoso" di Cimahi. Mensos meminta pimpinan Balai "Abiyoso" untuk lebih mempertajam materi pengembangan kapasitas bagi penyandang disabilitas netra (18/3). Foto: Humas Kemensos.

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau aktivitas pelayanan dan fasilitas di tiga Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kementerian Sosial di Bandung dan Cimahi.

Risma ingin memastikan, UPT Kemensos di Bandung siap menjawab berbagai tantangan pembangunan kesejahteraan sosial begitu juga UPT lain di tanah air.

Tiga UPT yang dikunjungi Mensos kemarin adalah Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra “Wyata Guna”, dan Balai Literasi Braille Indonesia “Abiyoso”, Cimahi.

Pagi hari, Risma berada di Poltekesos Bandung memberikan kuliah umum.

Di hadapan pada civitas academica, dia berpesan agar mereka berani memilih pendekatan berbeda dalam menjawab tantangan pembangunan kesejahteraan sosial yang semakin meningkat.

Menurut dia, civitas akademika harus berani menyelesaikan tantangan, tidak hanya dengan ilmu yang didapat di bangku kuliah. Namun juga dengan berinteraksi langsung dengan permasalahan di lapangan.

"Untuk itu, saya meminta mahasiswa lebih banyak belajar langsung dari pengalaman di lapangan. Belajar bisa di mana saja, dengan siapa saja kita tidak perlu takut dari zona nyaman," kata Rismaharini dalam kuliah umum di kampus Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung.

Beranjak dari Polteksos, Mensos rombongan didampingi Dirjen Rehsos Harry Hikmat bergerak ke dua UPT lainnya. Di balai Wyata Guna, Mensos tampak menyusuri selasar yang menghubungkan beberapa fasilitas di Balai Wyata Guna.

Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau aktivitas pelayanan dan fasilitas di tiga Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kementerian Sosial di Bandung dan Cimahi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News