Cek Klasemen Liga 1 Usai Persija Pesta di Markas Mitra Kukar

Cek Klasemen Liga 1 Usai Persija Pesta di Markas Mitra Kukar
Striker Persija Jakarta, Marko Simic (dua kiri) mencetak satu dari dua gol ke gawang Mitra Kukar. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, TENGGARONG - Persija Jakarta untuk sementara berada di peringkat kelima klasemen Liga 1 2018. Itu terjadi setelah Macan Kemayoran mencatat cerita indah di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Sabtu (21/7) malam. Meladeni tuan rumah Mitra Kukar, Persija menang 2-0.

Tanda-tanda Persija bakal memenangi pertandingan ini terlihat sejak menit pertama. Tim Macan Kemayoran mendapat peluang matang dari Osas Saha, striker naturalisasinya. Sayang, sepakan pemain keling itu melayang di atas mistar.

Tiga menit berselang tuan rumah membalas. Dari sudut sempit di sayap kiri, Dedi Hartono melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Sayangnya, bola melenceng dan hanya melebar ke samping kanan gawang Persija.

Persija kemudian membuat publik di Stadion Aji Imbut terhenyak. Sebuah aksi dari Osas Saha membuat barisan pertahanan Mitra Kukar porak poranda. Dia mampu menipu kiper Gerri Mandagi, dan tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Laga baru menit ke-6, Persija unggul 1-0.

Mitra Kukar yang semakin terbuka dan memforsir serangan kerap kesulitan saat Persija melakukan serangan balik. Melihat kelemahan ini, tim Naga Mekes tak berubah dan terus konsisten menyerang.

Persija kemudian memanfaatkan celah itu dan mengejutkan tuan rumah dengan serangan pada menit ke-24. Osas Saha mampu melepaskan aksi tendangan salto. Namun, Gerri menggagalkan aksi striker anyar Persija tersebut.

Setelah mendapatkan sebuah serangan balik, Persija akhirnya menggandakan keunggulan. Sebuah umpan dari corner kick Rezaldi Hehanussa mampu diselesaikan oleh Marko Simic pada menit ke-28. Skor 2-0 ini bertahan sampai laga jeda.

Pada babak kedua, Mitra Kukar tampil semakin agresif. Di sisi lain, pertahanan mereka perkuat dengan tak memaksakan wing back untuk naik. Upaya ini memang berhasil meredam serangan balik Persija.

Persija duduk di posisi kelima klasemen Liga 1 dengan mengantongi 25 poin dari 17 pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News