Cek Musala dan Sekolah, Ganjar Berkeliling dengan Sepeda

Cek Musala dan Sekolah, Ganjar Berkeliling dengan Sepeda
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hari ini keliling dengan sepeda untuk sosialisasi bahaya virus corona pada warga. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus melakukan sosialisasi tentang virus corona pada masyarakat.

Tidak hanya saat kegiatan resmi, Ganjar juga getol mengedukasi masyarakat dalam setiap kegiatan keseharian yang dilakukan. 

Seperti pada Rabu (18/3) pagi saat gowes keliling Kota Semarang. Setiap melihat ada kerumunan orang, Ganjar yang gowes sambil mengenakan kaos bertulis 'Bersama Lawan Corona' selalu menyempatkan mampir dan memberikan edukasi.

Tak terkecuali saat melintas di daerah Ngaglik Lama Kota Semarang. Melihat ada ibu-ibu yang sedang asyik berbelanja sayuran, Ganjar mendadak mampir dan turun dari sepedanya.

"Belanja apa bu? Awas itu habis pegang-pegang uang cuci tangan ya. Jaga kondisi, jaga kesehatan dan hindari kerumunan-kerumunan dulu," kata Ganjar.

Sejumlah ibu-ibu yang terkejut dengan kedatangan Ganjar langsung mendekat dan ingin bersalaman. Dengan halus, Ganjar menolak salaman dari warga dan memberikan pengertian.

"Sementara jangan salaman dulu ya, salaman jarak jauh saja. Ini demi menjaga sesama," ucapnya disambut senyum para ibu-ibu itu.

Sekitar lima menit Ganjar berdialog dengan ibu-ibu tersebut sambil memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat dan bersih. Dia meminta masyarakat tidak takut, tetapi harus waspada.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo getol mengedukasi masyarakat untuk tetap waspada terhadap wabah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News