Ganjar Meliburkan Semua Sekolah di Jateng, Kecuali yang Satu Ini

Ganjar Meliburkan Semua Sekolah di Jateng, Kecuali yang Satu Ini
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memutuskan meliburkan kegiatan belajar mengajar sekolah-sekolah di seluruh Provinsi Jawa Tengah selama dua minggu.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) di wilayah tersebut.

Pengumuman itu disampaikan Ganjar setelah menggelar rapat terbatas bersama Forkopimda dan seluruh organisasi perangkat daerah lingkungan Pemprov Jateng di Semarang, Sabtu  malam.

 "Terhitung Senin 16 Maret semua aktivitas belajar mengajar di Jawa Tengah diliburkan," ujar Ganjar yang dikutip dari akunnya di Facebook.

Keputusan tersebut berlaku untuk semua sekolah di Solo dan Jawa Tengah secara umum. Sementara untuk sekolah di luar Kota Solo yang masih menggelar ujian tidak diliburkan.

"Yang tidak ujian semua libur selama dua minggu diganti secara belaja online. Sementara ujian di luar Solo tetap berjalan, cuma saya akan tetap mengikuti terus perkembangan terhadap pasien yang masih dirawat di rumah sakit," sambung Ganjar.

Politikus PDIP itu masih terus memantau perkembangan penyebaran virus corona di wilayahnya sambil menimbang keputusan-keputusan selanjutnya. (flo/jpnn)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memutuskan meliburkan semua sekolah termasuk yang sudah berjalan di Solo untuk cegah penyebaran virus corona.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News