Cek Penanganan Banjir di Purworejo, Ganjar: Ini Harus Ditangani Secepatnya, Pak

Cek Penanganan Banjir di Purworejo, Ganjar: Ini Harus Ditangani Secepatnya, Pak
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek penanganan banjir di Kabupaten Purworejo, Rabu (16/3/2022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, PURWOREJO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bergerak cepat merespons bencana banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Jateng.  

Dia langsung turun melakukan pengecekan penanganan banjir di Kabupaten Purworejo, Jateng, Rabu (16/3). 

Saat melakukan pengecekan di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Ganjar menemukan genangan banjir tak kunjung surut karena saluran air tersumbat.

Dia langsung meminta Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Jateng dan perwakilan dari Kementerian PUPR segera melakukan perbaikan.

"Ini mampet gotnya, coba koordinasikan dengan Bina Marga, disodet semuanya biar air mengalir lancar. Ini harus ditangani secepatnya, pak," kata Ganjar Pranowo kepada kepala dinas PSDA, BBWS, dan perwakilan PUPR yang mendampingi saat mengecek banjir.

Ganjar menjelaskan curah hujan yang terjadi beberapa hari ini memang tergolong ekstrem, yakni melebihi 200 mm, sehingga membuat sejumlah tanggul sungai di Purworejo jebol.

"Kami minta BBWS segera memperbaiki, hari ini mulai dikerjakan,” tegasnya. 

Selain itu, dia meminta Dinas PSDA melakukan patroli sungai dan mengecek lokasi-lokasi yang rawan. 

Ganjar Pranowo bergerak cepat merespons bencana banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Jateng, salah satunya Kabupaten Purworejo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News